Selasa, 22 Juni 2010

Learning English Through The Songs

Belajar Bahasa Inggris melalui lagu? jawabannya adalah kenapa tidak?
Kita bisa belajar melalui berbagai cara, begitu juga belajar Bahasa Inggris, salah satu diantaranya adalah melalui lagu, dengan catatan lagunya ya berbahasa Inggris tentunya.
Ketika aku masih duduk di bangku SLTP setiap mendengar lagu-lagu berbahasa Inggris aku selalu ingin tahu apa sih isi lagu itu, dari situ aku mencari tahu arti dari kata-kata atau syair dari lagu tersebut, tapi ketika itu tidak mudah karena pronounce (ucapan ) berbeda sekali dengan kata - katanya,dengan meminjam teks lagu dan juga cassette nya dari teman- teman ( karena waktu itu aku jarang beli cassette, maklum uang jajanku gak cukup) aku cari arti dari kata-kata tersebut, setelah tahu artinya aku ikut menyanyikan lagu tersebut dengan mendengarkan dan sambil melihat teksnya.
Jadi ada beberapa aspek yang dapat kita pelajari melalui lagu, yaitu :
- belajar Vocabulary
- belajar Pronounciation
- belajar olah vocal ( ini cuma tambahan )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar